MAHASISWA HARUS BERLATIH CARA PASARKAN PRODUK DENGAN KONTEN KREATIF

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan Pelatihan Kewirausahawan dan Optimasi Penjualan melalui Digital Marketing di Universitas Hazairin Bengkulu, Rabu (3/8/2022). (dok. kemenparekraf.go.id)
Bagikan Artikel

Para mahasiswa harus mendapatkan pelatihan cara memasarkan produk pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) melalui konten kreatif yang berkualitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno percaya bahwa dengan mengedepankan digital marketing untuk mengemas konten kreatif akan mendorong minat masyarakat membeli produk tersebut.

Digital marketing ini diyakini meningkatkan penjualan antara 70%-90% persen, terutama jika kita mendapatkan kemampuan menciptakan konten kreatif yang orisinil dan relevan, dan juga bisa menjadi buah bibir,” katanya saat Pelatihan Kewirausahawan dan Optimasi Penjualan melalui Digital Marketing di Universitas Hazairin Bengkulu, Rabu (3/8/2022).

Sandiaga percaya bahwa dengan mengedepankan digital marketing untuk mengemas konten kreatif akan mendorong minat masyarakat membeli produk tersebut.

“Dengan adanya pelatihan digital marketing ini mereka akan mampu menjadi pemimpin. Pengalaman saya menjadi pemimpin di dunia usaha dengan inovasi dan melawati beberapa krisis kita akan mampu menciptakan ekonomi yang lebih kuat,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Hazairin Bengkulu Yulfiperius menyampaikan terima kasih atas dukungan Menparekraf beserta jajaran dalam menghadirkan beberapa kegiatan dan kebijakan untuk menumbuhkembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Bengkulu.

“Tentu kami dari sivitas akademika mendukung program membangkitkan ekonomi kita untuk menuntaskan kemiskinan. Kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Pak Menteri dan jajaran,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPD Sultan B. Najamudin, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rektor Universitas Hazairin Bengkulu Yulfiperius, Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga, CEO dan Founder SMEsHUB Lutpi Ginanjar. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here