PEMKOT BEKASI BERSAMA RRI PRO 3 & RRI NET DIALOG INTERAKTIF SAMBUT SUMPAH PEMUDA

Dialog Interaktif Radio Republik Indonesia (RRI) yang disiarkan langsung dari Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terpilih untuk menjadi tuan rumah dalam program Dialog Interaktif Radio Republik Indonesia (RRI) yang disiarkan langsung dari Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Kamis (28/10/2021).

Siaran langsung ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 yang bertemakan “Bersatu,Bangkit, dan Tumbuh”.

RRI Programa 3 (PRO 3) Nasional dan RRI NET bersama Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi mengundang lima narasumber untuk mengisi program Dialog Interaktif ini.

Narasumber tersebut adalah Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Wakil Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 Amar Ahmad selaku Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi Mardani Ahmad, dan mahasiswi berprestasi dari Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi Sarah Amalia.

Dialog Interaktif RRI PRO 3 juga mengundang audiens yang merupakan pemuda-pemudi Kota Bekasi yang diwakili oleh unsur pengurus KNPI Kota Bekasi, mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus di Kota Bekasi, Purna Pakibraka Kota Bekasi, serta Pemuda Pelopor Kota Bekasi yang totalnya berjumlah 20 orang.

Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi memfasilitasi semua tamu undangan beserta panitia untuk menjalani rapid tes secara gratis dalam mendukung penerapan protokol kesehatan yang ketat, lalu cek suhu tubuhnya, serta check-in PeduliLindungi sebelum memasuki ruangan siaran.

Dialog Interaktif RRI itu membahas tentang peranan pemuda-pemudi dalam mendukung Indonesia Maju dan dukungan pemerintah pusat melalui Kemenpora dan Pemkot/kabupaten, khususnya Pemkot Bekasi kepada pemuda-pemudi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan bahwa Pemkot Bekasi sangat mendukung pemuda-pemudi untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

“Kami sangat mendukung pemuda-pemudi Kota Bekasi untuk mengembangkan potensi diri. Kota Bekasi memiliki Creative Center yang dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan atau mengimplementasikan ide-ide kreatif yang dimiliki,” ujarnya.

Menurut Tri, Pemkot Bekasi akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif yang diusung pemuda-pemudi, seperti baru-baru ini KNPI dan Karang Taruna berinisiatif untuk mendukung percepatan vaksinasi, maka Pemkot Bekasi melalui Dinkes memfasilitasi ketersediaan vaksinnya,” jelasnya.

Amar Ahmad Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-93 harus mampu menjadi perekat antarsatu sama lain sebagai satu bangsa dan bersama-sama bangkit melawan pandemi.

“Pemuda-pemudi Indonesia adalah harapan besar untuk mewujudkan kemajuan bangsa. Akan tetapi tanpa komitmen bersatu, perpecahan akan timbul, terlebih lagi di masa pandemi ini, bukan berarti dapat melunturkan persatuan dan juga mengurangi semangat untuk terus berkreasi dan mengembangkan diri,” ungkapnya. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel