Pemkot Bekasi Dukung Program FKP Regsosek dan ST 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendukung kegiatan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi yang tertuang pada Surat Edaran Nomor: 520/2036/Setda.Tapem.

Dengan selesainya rangkaian pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek pada 15 Oktober hingga 14 November 2022, BPS Kota Bekasi akan melaksanakan giat FKP Regsosek yang merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh konsultasi di wilayah setempat yang dilaksanakan pada 2-22 Mei 2023 dengan tujuan untuk memperoleh kesepakatan terkait hasil pendataan keluarga.

BPS Kota Bekasi juga akan melaksanakan Sensus Pertanian 2023 pada Juni hingga Juli 2023 yang meliputi kegiatan listing (pendaftaran) pencacahan lengkap kepada seluruh usaha yang bergerak di bidang pertanian, kehutanan dan perikanan.

Dengan begitu Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto segera memberikan instruksi kepada seluruh Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, serta stakeholder terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya, seperti berperan aktif sebagai fasilitator FKP Regsosek dan ST 2023 di wilayah masing-masing.

Juga turut memfasilitasi pelaksanaan rapat-rapat terkait kegiatan FKP Regsosek dan ST 2023 yang diselenggarakan oleh BPS Kota Bekasi meliputi tempat rapat, sound system dan undangan.

Mendorong RT/RW di wilayahnya untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan FKP Regsosek dan ST 2023.

Terakhir tidak lupa Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berpesan untuk menyebarluaskan berita terkait pelaksanaan ST 2023 dalam bentuk poster, baliho dan spanduk untuk ditempatkan pada titik strategis di wilayahnya selama periode April hingga Juni 2023. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  JALAN TOL SERANG-PANIMBANG UNTUK DUKUNG SEKTOR INDUSTRI DAN PARIWISATA BANTEN