PEMPROV BANTEN TATA DAN KEMBANGKAN DESTINASI WISATA

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan 70 juta kunjungan wisatawan pada Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia 2023.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah pengembangan dan penataan destinasi wisata untuk menjadi destinasi unggulan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi usai mengikuti acara Banten Weekend at TMII di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Minggu (19/03/2023).

Menurut Al Hamidi, kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat ini harus dijadikan sebagai komitmen bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengkampanyekan produk-produk lokal dan destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Tentu dalam mensukseskan kegiatan ini juga kita harus targetkan berapa transaksi dan kunjungan yang harus kita peroleh. Tentunya ini semua kita lakukan bersama-sama,” jelasnya.

Kegiatan ini pun dimaksimalkan dalam segi komunikasi, baik itu antara UMKM, Koperasi, atau OPD yang ada di Provinsi Banten untuk mendukung BBI dan BBWI ini.

Pemprov Banten terus mengembangkan destinasi wisata baik dalam segi infrastruktur maupun pelayanan untuk menjadi destinasi unggulan.

“Banyak destinasi wisata yang kita unggulkan, baik itu wisata religi, alam, atau buatan sudah kita expose ke masyarakat luas,” jelas Al Hamidi dalam situs bantenprov.go.id.

Adapun usaha lain yang dilakukan Pemprov Banten di antaranya terus melakukan pemantauan dan pengawasan di sektor Pariwisata sebagai upaya dalam mensukseskan Gernas BBI dan BBWI di Provinsi Banten.

“Dan tak lupa kita juga tetap melakukan standarisasi harga tiket, perbaikan infrastruktur serta pengawasan sebagai penunjang kesuksesan acara BBI dan BBWI di Banten ini,” ungkapnya.

Menurut Al Hamidi, Pemprov Banten juga melakukan pembinaan masyarakat sadar wisata.

Selain itu, Gernas BBI dan BBWI diharapkan juga menjadi sebuah kesempatan dalam meningkatkan kunjungan dan transaksi jual beli yang bisa mendorong pembangunan di Provinsi Banten.

Baca Juga:  Penerbangan Perintis Perdana Bandara Amahai Dilayani dengan Smart Aviation

“Kita memiliki target sampai akhir tahun sekitar 70 juta wisatawan lokal atau mancanegara yang kita harap bisa juga meningkatkan kegiatan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya. BIG

Kirim Komentar