PLT. WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO JADI NARASUMBER EDUKASI WAWASAN KEBANGSAAN

Dalam rangka turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa dan menanamkan wawasan kebangsaan, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan edukasi wawasan kebangsaan di dua sekolah, SMAN 15 dan SMK Al Bahri, Selasa (22/11/2022).

Tampak hadir mendampingi, Camat Bantargebang, Sekcam Bantargebang, Lurah Sumur Batu, Lurah Cikiwul, Lurah Ciketing Udik Kepala Sekolah, Guru dan peserta didik SMAN 15 dan SMK Al Bahri.

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh guru-guru dan peserta didik, ditandai dengan banyaknya guru dan peserta didik yang hendak menyapa dan ingin berfoto bersama Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Ermayani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi ke SMAN 15.

“Kita cukup berbangga Bapak PLT Wali Kota datang ke sekolah kita untuk menyapa kita semua, izin menyampaikan, SMA Negeri 15 Kota Bekasi yang letaknya di ujung dari Kota Bekasi kami memiliki 1.288 siswa yang terdiri 35 rombel, kelas 10 ada 12 rombel dan kelas 11 ada 12 rombel,” katanya.

Selain itu, lanjut Ermayani, kelas 12 ada 11 rombel, prestasi SMAN 15 pernah meraih juara Adiwiyata Kota Bekasi juara sekolah sehat tingkat provinsi.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian edukasi terkait wawasan kebangsaan, Tri menyampaikan pentingnya pengetahuan sejarah sejak dini, salah satu cara menghormati bangsa, menghormati para pejuang dengan mengetahui sejarah Indonesia di merdekakan.

“Salah satu ciri seseorang yang menghormati bangsa Indonesia, menghormati perjuangan para pejuang memerdekakan bangsa Indonesia, yaitu dengan mengetahui rekam jejak sejarah perjuangan para pahlawan, betapa mahalnya menebus kemerdekaan Indonesia dengan tumpah darah para pejuang di tanah air Indonesia yang kita cintai ini,” tuturnya.

Baca Juga:  LULUSAN STTKD YOGYAKARTA TERSERAP PASAR KERJA INTERNASIONAL
Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan hadiah untuk kuis yang disampaikan. (dok. bekasikota.go.id)

Selain memberikan edukasi sejarah Indonesia, Tri juga memberikan kuis kepada peserta didik tentang pengetahuan wawasan kebangsaan, teks proklamasi, Sumpah Pemuda dan lagu Wajib Nasional.

Plt. Wali Kota Bekasi sangat berbangga kepada peserta didik yang berani tampil dan bisa menjawab tantangan.

Disampaikan mengenai Generasi Emas 2045 ditentukan dari perkembangan generasi dini, kini indonesia sudah masuk ke 20 negara besar, tidak menutup kemungkinan di 2045 generasi penerus dapat mewujudkan Indonesia menjadi negara terbesar kelima di dunia.

“Negara kita kini sudah masuk ke 20 negara besar, tidak menutup kemungkinan Generasi Emas 2045 ditentukan dari regenerasi dini, kalianlah sebagai penentu, apakah Indonesia mampu mewujudkan menjadi negara yang besar dan masuk kelima negara besar di dunia,” jelas Tri.

Usai memberikan sambutan, kegiatan ditutup dengan melakukan foto bersama Plt. Wali Kota Bekasi dengan para murid dan guru-guru. I

 

 

 

Kirim Komentar