PLT WALI KOTA TANDATANGANI PKS DAN SERAHKAN JUARA LOMBA CERDAS CERMAT

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menandatangani sejumlah Perjanjian Kerja Sama (PKS) saat Apel Pagi, Senin (13/3/2022). (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menandatangani sejumlah Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT PLN (Persero), Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD, Yayasan Insan Indonesia Kompeten, dan Pakta Integritas Barang Milik Daerah.

Pelaksanaan penandatanganan itu juga bersamaan dengan penyerahan piala bergilir dan penyerahan juara untuk lomba Cerdas Cermat yang diadakan oleh media telusur dengan tema Kota Bekasi dilakukan saat Apel Pagi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Senin (14/3/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memimpin apel dan melangsungkan beberapa penandatanganan PKS antara beberapa pihak dalam pengembangan kemajuan Kota Bekasi.

Perjanjian pertama dengan PT PLN (Persero) mengenai pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, serta pembayaran rekening listrik Pemkot Bekasi.

Dari pihak PT PLN Persero dihadirkan tiga unit induk, di antaranya Unit Induk Jakarta Raya, Unit Induk Distribusi Jawa Barat sebagai pelaksana pelayanan pelanggan Gunung Putri, dan Unit Induk distribusi Jawa Barat unit pelaksana pelayanan pelanggan Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi bersama dengan pihak PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk menginstal aplikasi terbaru dari PLN, yakni PLN mobile untuk memudahkan pelayanan dari PLN, serta untuk berbagai pengaduan dari warga agar akses lebih cepat.

Mengenai penandatanganan nota kesepakatan berikutnya antara Pemkot Bekasi dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD mengenai penerapan dan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di Kota Bekasi.

Selanjutnya, penandatanganan kesepakatan antara Pemkot Bekasi dengan Yayasan Insan Indonesia Kompeten mengenai pengembangan fasiltas dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui program “Kota Bekasi Kompeten”.

Plt. Wali Kota Bekasi dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi secara bersama sama menandatangani Pakta Integritas Barang Milik Daerah yang langsung ditandatangi juga oleh para Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bekasi.

Usai penandatanganan kerja sama, Plt Wali Kota Bekasi menyerahkan piala bergilir dan penyerahan juara untuk lomba Cerdas Cermat yang diadakan oleh media telusur dengan tema Kota Bekasi juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-25 Tahun.

Untuk Juara Pertama sekaligus diserahkan piala bergilir Wali Kota Bekasi, yakni dari SMP Negeri 9 Kota Bekasi, Juara Kedua dari SMPIT Raudhatul Muttaqin, Juara Ketiga dari SMP Negeri 12 Kota Bekasi dan Juara Harapan dari SMP Global Persada Mandiri.

Tri Adhianto mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah menerima piala penghargaan atas lomba cerdas cermat yang diraih, pertahankan terus prestasi yang diraih agar nantinya bisa diaplikasikan langsung ke masyarakat untuk terapan ilmu mengenai Kota Bekasi.

“Bapak harap untuk para peserta yang tidak juara agar terus ditingkatkan dan terus ikuti event-event perlombaan cerdas cermat dimana saja,” jelasnya. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel