RAIHAN PENGHARGAAN PEMKOT BEKASI DI TAHUN 2021

Berbagai penghargaan untuk Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Kepemimpinan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sepanjang tahun 2021, di antaranya membuahkan berbagai penghargaan di tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan apresiasi dari pihak swasta.

Sederet penghargaan diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi di Tahun 2021 adalah penghargaan Harmoni Award 2020 dari Kementerian Agama, peringkat Pertama Kategori Kepatuhan terhadap Norma Standar dan Prosedur Kepegawaian Tahun 2020 dari Badan Kepegawaian Negara, dan penghargaan 10 Kota Toleransi Tahun 2020 dari Setara Institute dari Setara Institute dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, ada juga penghargaan Unit Pelayanan Publik Tahun 2020 Kategori sangat Baik dari Kemenpan RB, DPMPTSP Kota Bekasi dari Kemenpan RB, penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, dan pemberian Medali Pemuda Hebat 2020 (Pekan Pemuda Nasional) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaan lainnya adalah peringkat Pertama Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat 2021 Kategori Pemda Terbaik Dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah dari Bank Indonesia dan OJK, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 predikat tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Penghargaan Paritrana Award Tahun 2020 di kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Ada juga penghargaan Pembina TOP BUMD Awards 2021 dari Top Business BUMD, penghargaan Prestasi dalam Bidang Pengembangan 150.000 UMKM kepada Wali Kota Bekasi dari HIPKI AWARDS (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia), dan penghargaan sebagai Kota Penerima Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan lainnya, yakni penghargaan Paritrana atau Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Jawa Barat Tahun 2020 dari Provinsi Jawa Barat, penghargaan terbaik 1 sebagai Kota dengan nilai investasi tertinggi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dari Provinsi Jawa Barat, juga ada penghargaan yang didapat dari top 10 besar dalam ajang kompetisi inovasi Jawa Barat 2020 melalui aplikasi SI TARO dari Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan lainnya adalah apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021 sebagai Pemerintah Terbaik 1 dalam digitalisasi ekonomi daerah dari Provinsi Jawa Barat, penghargaan Pertumbuhan Investasi PMA (Penanaman Modal Asing) dalam ajang bergengsi The 3rd West Java Investment Summit 2021 sebagai Terbaik l tingkat Jawa barat sebagai kota dengan nilai investasi PMA tertinggi tingkat Jawa Barat, dan penghargaan HIPKI AWARD sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi positif bagi pengembangan HIPKI, serta Sertifikasi ISO 9001:2015 dalam Pelayanan PPID dan Kehumasan dari ISO.

Raihan penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kota Bekasi ditengah situasi pandemi Covid-19 ini merupakan suatu kerja keras dan jerih payah bersama baik aparatur dan seluruh jajaran.

Kerja keras itu dalam segi pelayanan, mutu, kualitas, komitmen, pengembangan teknologi, serta SDM untuk seluruh warga masyarakat Kota Bekasi demi terciptanya visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. I

 

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel