Rakor Terpadu Desk Pilkada Kota Bekasi Tahun 2024 Dibuka Penjabat Wali Kota

Bertempat di Ball Room Hotel Merbabu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Desk Pilkada Kota Bekasi Tahun 2024, Rabu (29/5/2024).

Adapaun peserta rapat kegiatan tersebut meliputi Forkopimda, Pj Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi diwakili oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Dandim 0507/Bekasi, Kepala Kejaksaan Dalam Negeri Kota Bekasi, Ketua KPU Kota Bekasi, dan Kepala OPD se-Kota Bekasi.

Lintong Dianto Putra, Asda I Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan laporan tujuan kegiatan itu diadakan atas dasar pemenuhan tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam turut serta mensukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan koordinasi tim terkait untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan pimpinan kepala daerah serentak yang akan diadakan pada 27 November mendatang yang aman adil dan lancar,” jelasnya.

Sebelum kegiatan rapat dibuka, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Bekasi, berkaitan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tugas kita sebagai petugas pemerintah daerah dalam hal ini perlu mengambil langkah strategis dalam mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diadakan serentak pada November 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Bekasi juga menyampaikan dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jelang Pilkada hingga usai Pilkada, Pemkot Bekasi diharuskan berkoordinasi dengan TNI-Polri guna menjaga situasi tetap dalam keadaan kondusif.

“Bagaimana kita dalam menjaga kondusifitas wilayah yang tentunya dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada jelang dan pasca Pilkada, diperlukan sinergisitas tiga pilar, pemerintah, TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan agar tetap selalu dalam keadaan kondusif,” tuturnya. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  PENYEKATAN ARUS BALIK KE JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 31 MEI