Restoran di Indonesia. (Ilustrasi)
Bagikan Artikel

Program Indonesia Spice Up of The World (ISUTW) akan menghadirkan 4.000 restoran Indonesia di luar negeri.

Salah satunya ada di Amerika Serikat yang juga menjadi salah satu pangsa pasar besar Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uni, restoran sebanyak itu akan Go International.

Spice Up of The World bertujuan untuk memperluas pemasaran produk bumbu atau pangan olahan serta rempah Indonesia,” katanya dalam akun Instagram @sandiuno, Sabtu (24/7/2021).

Dengan begitu, Sandiaga menambahkan, program ini memberikan peluang dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi.

Menparekraf menyatakan dirinya pun telah hadir secara virtual dalam Indonesia Spice Up of The World bersama Konsultan Jenderal Republlik Indonesia dan diaspora yang ada di Amerika Serikat.

“Doakan semoga sukses guys! Kita akan bangga melihat rendang, nasi goreng, soto, dan kuliner lainnya terpampang nyata di seluruh penjuru dunia,” ujar Sandiaga.

Sebagai informasi, program Indonesia Spice Up of The World merupakan program yang digagas oleh digagas oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dengan melibatkan berbagai kementerian lembaga.

Pemerintah ingin memperluas produk bumbu atau pangan olahan dan rempah khas Indonesia di Afrika, Australia dan pasar potensial lain. I

 

 

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here