Tingkatkan Pelayanan di Kereta Api dengan Pelatihan Luxury Class untuk Prama Prami

Untuk meningkatkan pelayanan dan service excellence kepada para pelanggan kereta api, KAI Services menggelar kegiatan pelatihan Luxury Class untuk Prama Prami kepada para crew yang bertugas di wilayah Branch Office 1 Jakarta.

Dalam Pelatihan Luxury Class Prama Prami ini, diberikan beberapa materi Hospitality kepada sembilan orang prama prami yang mengikuti kelas ini di antaranya materi cara berkomunikasi yang baik dengan para pelanggan KAI Services.

Mulai dari cara menyapa yang baik dan sopan, bersikap mengesankan, menawarkan makanan dan minuman hingga menyediakan makanan, serta minuman untuk para penumpang dengan ramah.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah Prama dan Prami yang sehari-hari bertugas di kereta luxury.

Selain cara berkomunikasi, dalam kelas ini peserta juga diajarkan posisi tubuh, bahasa tubuh hingga ekspresi wajah yang baik dalam melayani pelanggan.

Tidak hanya mengajarkan materi tentang teori di bidang hospitality, para peserta juga diajak untuk simulasi langsung cara yang baik memberikan service excellence kepada para penumpang kereta api, seperti cara menyajikan snack, kopi, dan teh di kursi penumpang dengan sempurna.

Ada juga materi yang mengajarkan peserta cara untuk mengumpulkan selimut yang sudah digunakan penumpang dengan cara yang sopan tanpa menggangu kenyamanan penumpang didalam perjalanan.

Para peserta tampak antusias mengikuti Luxury Class Prama Prami yang berlangsung selama satu hari ini.

Mereka memperhatikan dengan semangat setiap materi yang disampaikan instrukur dari Tim Hospitality Kantor Pusat KAI Services.

Director of Consumer Business KAI Services Lies Permana Lestari mengatakan, pelatihan Luxury Class untuk Prama Prami KAI Services ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan menuju high standard quality kepada para penumpang kereta api.

Baca Juga:  Target Pemerintah untuk Stasiun Kereta Cepat Karawang Beroperasi Akhir Desember 2024

Selain itu, diharapkan Prama dan Prami kami dapat memberikan pelayanan dengan standar yang meningkat, memberikan rasa nyaman, serta beyond customer’s expectation kepada para penumpang selama mereka menikmati perjalanan bersama kereta api.

“Sebagai central of services PT KAI, kami senantiasa harus memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang agar mereka merasakan kenyamanan dan kepuasan dari pelayanan kami, serta mereka selalu tetap menjadi pelanggan setia kereta api.” ujar Lies. I

Kirim Komentar