WALI KOTA BEKASI HADIRI MAULID DI MASJID AL-BARKAH KOTA BEKASI

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Selasa (26/10/2021). (Istimewa)
Bagikan Artikel

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini sudah terselenggarakan pada malam ini di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. “Memang di dua tahun ini tidak diadakan, karena adanya pandemi Covid-19 dan pada perayaan kali ini tetap memperhatikan protolol kesehatan yang ketat.”

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Bekasi juga diikuti para jamaah dan mereka dengan khusyu mengikuti pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Pembacaan Kisah Maulid Nabi Muhammad SAW juga mendengarkan Ceramah dari K.H Mulyadi Efendi.

Turut hadir para alim ulama, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga aparatur di lingkungan Pemkot Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW yang pada tahun ini diadakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menambah rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan juga wujud syukur kepada Tuhan.

“Mari kita tingkatkan ukuwah islamiyah melalui peringatan Maulid Nabi Muhaammad SAW dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa peringatan Maulid Nabi yang sudah diselenggarakan di masjid-masjid kota bekasi berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, lanjut Effendi, memang Kota Bekasi sudah menjadi Level 2, sehingga bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya.

Wali Kota Bekasi juga tak lupa selalu mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat, sebagaimana kita tau sekarang ini memang sudah menurun penyebaran Virus Covid-19.

Acara juga dirangkaikan dengan pemberian santunan anak yatim untuk sebanyak 150 anak juga pemberian beasiswa kepada dua orang marbot masjid dengan program studi sarjana. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel