Aktivitas Bandara Bilorai Sugapa Berjalan Normal

Kegiatan seluruh pegawai Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bilorai Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua berjalan dengan normal dan lancar.

Prosedur pengawasan aparat keamanan untuk proses bongkar kargo di Bandara Bilorai Sugapa. (Istimewa)

Bahkan, menurut Kabandara Bilorai Sugapa Mustari Jamal, terkait dengan proses pengawasan pengiriman barang atau kargo udara sesuai dengan prosedur seperti biasa.

Aktivitas bongkar dan muat kargo di Bandara Bilorai Sugapa. (Istimewa)

“Seperti terjadwal pengiriman kargo udara dengan rute penerbangan dari Bandara Nabire ke Bandara Bilorai Sugapa dan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju ke Bandara Bilorai Sugapa tetap berjalan,” katanya kepada Majalah BANDARA.

Petugas Bandara Bilorai Sugapa mengawasi pesawat yang mengangkut kargo. (Istimewa)

Aktivitas lalu lintas penumpang dan kargo udara di Bandara Bilorai Sugapa seperti terlihat dalam sejumlah dokumentasi foto, sesuai dengan prosedur pengawasan untuk keluar masuk barang.

Aktivitas bongkar kargo di Bandara Bilorai Sugapa. (Istimewa)

Rumah dinas operasional Kabandara Bilorai Sugapa sebanyak empat kopel sampai dengan saat ini masih terisi oleh personil Satugas Tugas (Satgas) dari satuan Brimob Kelapa Dua Depok yang turut membantu pengamanan di daerah Bandara Bilorai.

Pesawat yang mengangkut kargo udara. (Istimewa)

“Sampai kini juga pelayanan rute penerbangan Timika-Nabire masih lancar dan kami sudah menambah petugas bandara untuk melayani opersaional Bandara Bilorai,” jelas Mustari. B

Kirim Komentar
Baca Juga:  Perjanjian Kerja Sama PSO Angkutan Laut TA 2024 Ditandatangani Kemenhub