KEMENPAREKRAF BUAT BIMTEK DIGITAL MARKETING

Bagikan Artikel

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan penambahan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di bidang digital marketing.

Menurut Jemmy Alexander, Koordinator Edukasi II, Direktorat PSDM Ekraf Kemenparekraf, hal tersebut sangat diperlukan, mengingat perkembangan digital saat ini sudah sangat luar biasa.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus mengikuti arah globalisasi tersebut. Apalagi, dalam kondisi pandemi sangat memberi peluang bagi digitalisasi untuk berkembang,” ujarnya saat membuka “Bimbingan Teknis Digital Marketing Pelaku Ekonomi Kreatif” di Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.

Jemmy menjelaskan, para peserta akan diberikan materi mengenai bagaimana foto produk menggunakan smartphone yang digunakan sehari-hari dan bagaimana menjual, serta mempromosikannya di media sosial.

Kegiatan yang akan diikuti oleh masing-masing sedikitnya 100 orang peserta ini akan dilaksanakan di dua desa, yakni di Desa Sipinsur dan Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul pada tanggal 27-28 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabuaten Humbang Hasundutan Toni Sihombing, mewakili Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, menyambut baik kegiatna bimbingan teknis digital marketing ini.

“Walaupun ditengah pandemi Covid-19, pemerintah tetap melaksanakan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam bentuk pembekalan SDM,” ujarnya.

Masyarakat setempat, lanjut Toni Sihombing, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dari para narasumber agar dapat diterapkan dalam pengembangan usaha kreatif mereka.


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here