PKK PEMKOT BEKASI APRESIASI LOMBA DESAIN BATIK KHAS KOTA BEKASI

Pembukaan technical meeting Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi di Universitas Binus Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara. (dok. bekasikota.go.id)
Bagikan Artikel

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) dan membudayakan batik khas Kota Bekasi menyelenggarakan Lomba Desain Batik khas Kota Bekasi.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Plt Kepala Disparbud Deded Kusmayadi secara resmi membuka technical meeting Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi berlangsung di Universitas Binus Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Binus Kota Bekasi Gatot Soepriyanto, Budayawan Bekasi Andi Sopandi dan para pegiat batik, serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kegiatan dimulai pada Kamis (21/7/2022) dan akan diumumkan pada 7 Agustus mendatang dengan bersifat terbuka, serta dilaksanakan untuk umum bagi masyarakat Kota Bekasi.

Wiwiek Hargono menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan lomba ini. “Lomba ini merupakan sebuah bentuk integrasi antara pendidikan dan kebudayaan, didalamnya ada kolaborasi antara pelaku seni, aparatur, dan para akademisi yang secara konsisten melestarikan budaya,” ujarnya.

Jadi, dia menambahkan, tidak hanya mengedukasi tetapi juga memberikan inspirasi bagi juri,peserta lomba, dan masyarakat.

Selanjutnya, Wiwiek juga menyampaikan harapannya semoga melalui lomba ini dapat meningkatkan kecintaan pada batik khas Kota Bekasi dan juga pentingnya literasi mengenai kekayaan budaya yang wariskan oleh para leluhur.

Adapun kegiatan pelestarian budaya ini didasarkan pada visi dan misi penyelenggaraan lomba ini bertujuan untuk mempopulerkan batik khas Kota Bekasi sebagai upaya melestarikan warisan leluhur, serta menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi generasi muda. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel