Wali Kota Bekasi Resmikan Selter Pengolahan Sampah Di Kayuringin

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencoba mesin Rotary Kiln manual untuk pengolahan sampah organik dan plastik di RW 09, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan selter pengolahan sampah organik dan plastik di RW 09, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Daris Foundation Handy Abdullah Nasution, Manager CDC Telkom Regional 2 Retno Isro, Camat Bekasi Selatan Ashari, Lurah Kayuringin Ricky S, dan tokoh masyarakat.

Selter tersebut merupakan Program Teknologi Pembangunan Berkelanjutan (TPB) antara Daris Foundation bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia.

Wali Kota sempat mencoba mengoperasikan mesin Rotary Kiln manual, yakni mesin pembuat pupuk kompos dan melihat mesin pencacah plastik daur ulang ramah lingkungan.

“Di gowes ya, bisa sekalian olahraga, lingkungan bersih dan badan sehat,” ujarnya.

Wali Kota juga mengapresiasi keberadaan selter pengolahan sampah di lingkungan masyarakat yang tentu saja bermanfaat untuk lingkungan.

“Tentunya ini dapat mengurangi kuota sampah yang akan dibuang ke TPA, dan ini bisa menjadi contoh baik bagi lingkungan yang lain,” kata Effendi.

Wali Kota menuturkan, pengolahan sampah plastik dan sampah organik menjadi pupuk dapat meningkatkan nilai ekonomis, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat. “Program ini dapat mewujudkan Kota Bekasi menjadi lebih hijau dan bersih.” I

 

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel