Kabandara Tardamu Sabu Agustinus Lande. (Bandara)
Bagikan Artikel

Untuk Agustinus Lande yang merupakan orang kampung, bisa berkarir sebagai PNS sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Apalagi menjadi Kepala Urusan TU di Bandara Wunopito dan Kepala Bandara Tardamu Sabu.

“Tidak terbayang saya bisa sukses berkarir di PNS. Menjadi PNS saja bak seperti artis di kampung apalagi menjabat sebagai kabandara. Penunjukan ini menjadi kado ulang tahun ke 56 saya yang sangat spesial,” ujar Agustinus Lande.

Kiprah Agustinus selama berkarir memang tidaklah pendek, pria kelahiran 16 Agustus 1964 ini telah mengabdi sejak 1992 atau 29 tahun.

Awal karirnya, Agustinus masuk sebagai pegawai honor di Mali Alor. Kemudian dia dipindahkan ke Kupang dan selanjutnya ditempatkan di Kanwil NTT.

Pada tahun 2014, Agustinus ditunjuk sebagai Kepala Urusan Mali Alor dan ditunjuk lagi sebagai Kepala Urusan Wunopito Lewoleba pada tahun 2015.

Terakhir, pria yang sudah memiliki dua cucu ini diangkat sebagai Kabandara Tardamu Sabu.

Agustinus Lande berasal di Suku Alor dan lahir di Sumbawa Besar. Kini, dengan pernikahannya bersama sang istri, Nione Alokabel, dia telah memiliki enam anak dan dua orang cucu. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here