Acara Bedah Buku “Reinventing Local Government: Pengalaman dari Daerah” di Gorontalo pada Senin (28/6/2021). (Bandara)
Bagikan Artikel

Buku “Reinventing Local Government: Pengalaman dari Daerah” merupakan bukti pelaksanaan desentralisasi dan otonomi daerah bisa meningkatkan taraf hidup, kesehatan, dan pendidikan rakyat daerah.

Namun, pemerintah daerah dan rakyat diberikan keleluasaan untuk mengatur dan menyelesaikan masalah-masalah daerahnya tanpa harus berpulang ke pemerintah pusat.

Demikian sebagian isi buku yang dibahas oleh sejumlah pakar dibidangnya yang diselenggarakan Perpustakaan dan Humas MPR bersama Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Gorontalo (DPP IKA UNG).

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad,  Rektor UNG Eduart Wolok, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua IKA UNG Dedi Hamzah, dan Ketua Senat UNG Rauf Hatu.

Buku yang ditulis oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad pada tahun 2008 ini disaat yang bersangkutan masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Fadel Muhammad menuturkan, buku ini ditulis berdasarkan pengalaman di lapangan saat menjabat sebagai Gubernur Gorontalo, yang menghasilkan beberapa model manajemen.

“Pemerintah daerah dengan semangat kewirausahaan, tidak hanya bertumpu dari dana Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah, tapi dari dunia usaha,” ujarnya saat acara “Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat” di Gorontalo, Senin (28/6/2021).

Menurut Siti Fauziah, Kepala Biro Humas MPR mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh Perpustakaan MPR RI ini membahas buku yang ditulis

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat masih menjabat sebagai gubernur.

“Buku ini sekaligus membuktikan kreativitas, dedikasi, dan terobosan inovasi yang dilakukan oleh Fadel Muhmmad. Masyarakat juga dapat mengakses buku-buku yang ada di MPR ini, karena lebih dari 4.000 judul buku tersedia,” jelasnya. I

 

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here